Smart Lighting: Ciptakan Suasana Nyaman di Kamar Tidur Anak dan Ruang Kerja

Philips WiZ Smart Lamp
Philips WiZ Smart Lamp

Trend Smart lighting semakin meningkat pada era digitalisasi. Menggunakan lampu pencahayaan nirkabel memang bikin hidup menjadi lebih simpel dan cepat, tapi tetap nyaman di rumah. 

Kid’s room menjadi salah satu area untuk melakukan berbagai aktivitas anak-anak. Rutinitas DuoK (anak-anak Kak Niken) sebelum istirahat tidur biasanya membaca buku, saling bercerita menggunakan alat peraga, mainan kertas, dan lainnya. 

Nggak jarang ketika sedang bermain ingin menggunakan lampu berwarna-warni. Atau bahkan ketika ingin tidur, mereka minta untuk meredupkan lampu kamar. Menyesuaikan dengan kegiatan yang sedang mereka lakukan saat itu. 

Eh tapi, Kak Niken jadi bingung. Karena nggak semua lampu bisa menyesuaikan dengan keinginan anak-anak. Hmm… akhirnya mulailah berselancar melalui internet. Ketemu deh yang namanya smart  lighting Philips Smart LED Connected by WiZ. 

Menciptakan suasana nyaman dan rileks di kamar tidur anak dengan Smart lighting adalah hal yang bisa dilakukan oleh para orang tua. Terobosan smart LED yang satu ini tentunya mendukung inovasi teknologi terbaik dari Philips. Sehingga para orang tua dapat dengan mudah memantau anak-anak mereka, menggunakan teknologi terbaru.

Smart Lighting Philips
Smart Lighting Philips

Philips Smart LED Connected by WiZ  adalah lampu pintar terkoneksi internet yang disambungkan dengan aplikasi WiZ. Unduh Aplikasi WiZ dan sambungkan dengan Philips Smart LED Connected by WiZ untuk merasakan pengalaman menggunakan lampu dengan cahaya yang bisa diganti sesuka kita. 

Apakah bisa menciptakan suasana nyaman dan rileks di kamar tidur anak dengan Smart lighting?

Salah satu yang Kak Niken lakukan untuk meminimalisir penggunaan gadget pada anak-anak yaitu memfasilitasi kebutuhan bermain mereka. Membuat suasana di rumah ataupun kamar menjadi lebih nyaman dan rileks. 

Dengan menggunakan smart lighting Philips WiZ, rumah akan menjadi jauh lebih hidup dan konsumsi energi listrik terjaga dengan baik. Sehingga kita bisa menghemat budget pengeluaran, dan bisa menggunakannya untuk kepentingan lain. 

Philips Smart LED Connected by WiZ
Philips Smart LED Connected by WiZ

Setelah berselancar sana-sini, pilihan Kak Niken jatuh pada Philips Smart LED Connected by WiZ candle bulb E14 4.9W full colors 470lm wifi WiZ. Ini dia manfaat menggunakan lampu pencahayaan nirkabel, Philips Smart LED Connected by WiZ, diantaranya:

  • Rumah Menjadi Nyaman dan Rileks

Terdapat salah satu cara mengatur pencahayaan atau Smart lighting yang bisa dilakukan. Walaupun tidak memberikan efek yang begitu besar, pencahayaan nyatanya dapat mengubah tampilan rumah menjadi jauh lebih berbeda dan lebih menarik. 

Terlebih Philips Smart LED Connected by WiZ yang satu ini adalah sebuah lighting yang mudah diadopsi di dalam rumah dan dapat langsung memberi perbedaan. 

Seperti yang telah kita ketahui, bahwa lampu bukan hanya sebuah penerangan di saat ini. Lampu dapat dengan mudah mengatur suasana dan warna. Sehingga banyak sekali hal yang bisa diperoleh ketika pemilik rumah menggunakan lampu tipe seperti ini. 

Philips Smart LED Connected by WiZ dengan pencahayaan pintar juga bisa mengatur ambiance atau suasana di dalam ruangan atau kamar anak. Hal Ini adalah sebuah solusi terbaik yang memungkinkan untuk membuat rumah kita menjadi lebih nyaman dan rileks.

  • Daya Pakai Smart Lighting

Banyak sekali pertanyaan yang beredar di media sosial, salah satunya adalah smart lighting yang menghabiskan listrik lebih banyak atau tidak. Kegiatan tersebut adalah kegiatan yang bergantung pada penggunaan dari Smart lighting itu sendiri. 

Apabila pengaturan rumah diredupkan, maka akan mengurangi konsumsi energi listrik yang menjadi jauh lebih sedikit dibanding biasanya. Terlebih durasi penggunaan lampu yang berbeda akan mempengaruhi tagihan listrik di rumah.

Jika ingin menghemat, ada kok caranya. Kita bisa melengkapinya dengan sensor otomatis yang bisa menyalakan dan mematikan lampu dengan sendirinya saat tidak digunakan.

Ketika menyalakan sensor otomatis, maka kita telah menerapkan sebuah inovasi teknologi terbaik yang pernah ada. Ketika lampu sudah tidak digunakan, pastinya lampu tersebut bisa mati sendiri. 

Pasang lampu Philips Smart LED
Pasang lampu Philips Smart LED

Philips Smart LED Connected by Wiz

Smart lighting adalah sebuah pencahayaan yang dimiliki dan diperuntukkan oleh siapa saja yang memilikinya. Adapun pencahayaan yang satu ini bisa diatur melalui wi-fi yang terdapat di rumah. ini semakin terdepan dengan berbagai jenis yang ditawarkan.

Spesifikasi Philips Smart LED Connected by WiZ candle bulb E14 4.9W full colors 470lm wifi WIZ

  • Tipe Bentuk: C37 (Candle/Cabe)
  • Daya: 4.9 Watt, setara dengan lampu pijar 40W
  • Fitting: E14
  • Umur Lampu 15.000jam
  • 470 lumen
  • Warna Cahaya: dari 2700K hingga 6500K (Warm White / Kuning ke Cool Day Light / Putih) & 16 juta warna / RGB
  • Dapat diredupkan melalui aplikasi Wiz Connected
  • Dapat dikontrol dari mana saja melalui HP

Oiya, Philips Smart LED Connected by WiZ candle bulb E14 4.9W full colors 470lm wifi WIZ ini pada bagian sekrup ulir berukuran lebih kecil. Jadi Kak Niken perlu menambahkan konektor fitting adapter lampu agar bisa dipasangkan pada saklar lampu.

Baca juga: Apartemen di Surabaya, Klaska Residence

LED candle bulb E14 4.9W full colors 470lm wifi WiZ
LED candle bulb E14 4.9W full colors 470lm wifi WiZ

Ketentuan Produk

  • Produk tidak dapat digunakan dengan dimmer, untuk meredupkan gunakan aplikasi Wiz
  • Produk membutuhkan koneksi WiFi & aplikasi WiZ untuk pengaturan warna & redup.
  • Fungsi menyala/mati tersedia tanpa menggunakan koneksi Wi-Fi
  • Hanya untuk digunakan di dalam ruangan
  • Hanya untuk digunakan dengan rumah lampu terbuka
Aplikasi WiZ Smart lighting
Aplikasi WiZ Smart lighting

Cara setting Philips Smart LED Connected by WiZ

Ternyata nggak sulit kok untuk mengaktifkan smart LED dari Philips. Berikut ini cara yang bisa dilakukan: 

  1. Pasang lampu Philips Smart LED Connected by WiZ kemudian tekan tombol ON pada saklar.
  2. Unduh Aplikasi WiZ (tersedia di App store atau Google Play Store).
  3. Buka Aplikasi Wiz kemudian buat profil sesuai instruksi.
  4. Atur nama lokasi lampu, misalkan: ruang kerja, kamar tidur anak dan lainnya. 
  5. Pilih serta tekan opsi menambahkan lampu (tersedia petunjuk lengkap).
  6. Ikuti petunjuk langsung di Aplikasi WiZ untuk setting pairing agar terkoneksi dengan wifi.

Kita juga bisa mengkoordinasikan pencahayaan ini. Emang benar sih kalau Smart lighting bikin hidup lebih mudah dan nyaman.

Baca juga: Smart Unit System di Apartemen Klaska Residence

Anak akan semakin suka dengan kamarnya, jika kita menggunakan Smart lighting sebagai pencahayaannya. Dengan mengandalkan pencahayaan yang bagus, tentu akan membuat kualitas tidur menjadi jauh lebih baik dan meningkat.

Terlebih terdapat beberapa sensor seperti pengaturan redup yang dapat mengurangi konsumsi energi listrik di rumah anda. Sehingga Anda dapat dengan mudah menghemat biaya pengeluaran dari konsumsi listrik yang pada umumnya terjadi.

Buat kalian yang ingin menggunakan Philips Smart LED Connected by WiZ seperti ini, silahkan kunjungi untuk keaslian produk. 

Philips Smart LED Connected by WiZ adalah sebuah inovasi terbaru yang bisa kita dapatkan dari pabrik ternama yakni Philips. Smartizen, Yuk Beralih ke lampu pintar atau smart lighting! Ciptakan suasana nyaman di kamar tidur anak dan ruang kerja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *