Rahina Indonesia Hijab Segi Empat Motif Kekinian, Ternyaman!

Rahina Indonesia Hijab Segi Empat Motif Kekinian
Rahina Indonesia Hijab Segi Empat Motif Kekinian

“Perhiasan terbaik seorang wanita adalah rasa malunya.” (Fatimah, putri Nabi Muhammad SAW)

Ketika memilih Rahina Indonesia hijab segi empat motif kekinian dan ternyaman, Kak Niken langsung ingat kejadian tahun 2004. Pertama kalinya memutuskan untuk berhijab pasca lebaran Idul Fitri. Padahal saat itu ibuku juga belum berhijab.

Ada rasa khawatir jika keluarga besar tidak menyetujuinya. Karena mayoritas keluarga alm. Bapak beragama non muslim. “Bagaimana pandangan mereka terhadapku nanti?” dan sejuta tanya lainnya. 

“Bu, Aku mau memakai hijab ya.” begitu kataku ketika hari pertama Idul Fitri. “Memangnya kamu sudah siap?” tanya ibuku kemudian terdiam.

Namun tak disangka-sangka, pada hari ketiga Idul Fitri 2004, Ibuku juga memutuskan untuk berhijab. Masyaallah tabarakallah.

Alhamdulillah, ternyata teman-teman di kampus juga menyambut bahagia perubahan penampilanku. Mereka memberikanku hadiah hijab segi empat polos berbahan paris sebagai tanda kebahagiaan.

Ya… seingat Kak Niken, tahun 2004 sepertinya belum ada kain voal sebagai bahan hijab segi empat. Namun kini, bahan voal menjadi incaran kaum hawa untuk digunakan sebagai hijab segi empat yang nyaman dan kekinian. Salah satunya hijab voal printed scarf Rahina Indonesia.

Sudah penasaran dengan merk Hijab ternama asal Kota Kembang atau Paris van-Java? Yuk kita berkenalan dengan Rahina Indonesia sebagai hijab segi empat motif kekinian dan ternyaman.

Rahina Hijab

Tentang Rahina Indonesia

Rahina Indonesia merupakan salah satu brand hijab asal Bandung yang berdiri sejak tahun 2016. Tina Dwi Nuryanti atau lebih dikenal dengan nama Tina Rahina merupakan pemilik brand Rahina Indonesia.

Siapa sangka, perempuan berusia 33 tahun itu mengawali karier dalam dunia bisnis, bukan dari menjual hijab. Ia memulai usahanya dari berjualan makanan, sepatu handmade, fashion, hingga akhirnya memulai bisnis hijab kekinian.

Jatuh bangun dalam membangun bisnisnya tentu pernah dialami Tina. Namun Ia segera bangkit dan memutuskan untuk berbisnis hijab dengan nama brand Rahina Indonesia.

Pemilihan nama Rahina diambil dari nama depan anak kembar Tina. Selain itu Rahina juga memiliki arti yang baik, yaitu orang yang setia dan penyayang.

Latar belakang berdirinya Rahina Indonesia

Rahina Indonesia mengusung tagline “Women with no boundaries”. Karena produk-produk Rahina diperuntukkan bagi perempuan yang aktif, cerdas, independen, cerdas, serta memiliki karakter tangguh dan juga inspirational.

Kaum perempuan juga memiliki kebutuhan akan fashion dengan desain yang menarik, unik, serta kekinian. Rahina Indonesia juga ingin memberdayakan kaum perempuan yang ada di lingkungannya. Agar mereka mampu memiliki penghasilan sendiri.

Keunggulan Rahina Indonesia

Ada tiga poin keunggulan yang sangat menarik, diantaranya:

  1. Filosofi produk

  2. Desain unik

  3. Dibuat untuk menghargai isi kepala wanita

Hijab segi empat polos, hijab segi empat motif kekinian, bahkan kerudung motif menggunakan bahan voal premium. Hijab voal biasanya terbuat dari bahan katun tipis sehingga nggak mudah kusut. Terasa adem dan lembut saat digunakan.

Karena menggunakan bahan premium, maka hijab voal biasanya dibandrol dengan harga minimal 200 ribuan.

Nggak salah deh kalau Rahina Indonesia, “Women With No Boundaries” merupakan salah satu produk lokal dengan kualitas premium, unik, nyaman, serta terlaris.

Rahina Indonesia Hijab Segi Empat Motif Kekinian

Ketika Kak Niken mengikuti sesi webinar Rahina Indonesia x Dini Fitria pada hari Sabtu, 15 Oktober 2022, Tina selaku owner mengatakan bahwa “Rahina Indonesia memiliki cerita tersendiri dari setiap produknya.”

Filosofi yang diusung bisa jadi sosok perempuan tangguh, perempuan cerdas, maupun perempuan hebat. “Rahina Indonesia ingin dikenal sebagai brand fashion dengan identitas untuk perempuan tanpa batas “Woman With No Boundaries”.” ujar Tina.

“Hijab menutupi tubuhku, tapi membuka pikiranku untuk mengenal keindahan yang lebih besar, yaitu Dirinya (Allah).” – Anonim

Hijab Rahina Indonesia Kekinian

Ragam Series Rahina Indonesia

Melihat katalog produk melalui laman instagram @rahinaindonesiakatalog, Kak Niken jadi ngiler banget. Duh… rasanya pingin punya semua koleksi yang ditawarkan. Mulai dari ragam series dengan tema yang unik hingga warna kerudung Rahina Indonesia yang masing-masing series tersedia 10 warna.

Beberapa series dari Rahina Indonesia hijab segi empat motif kekinian yang bisa menjadi pilihan, diantaranya:

  1. Aruna Basic. 
  2. Rise Monogram. 
  3. Gheisa Batch 2 Exuberant Series. 
  4. Indira Signature Series. 
  5. Orchad Special Series. 
  6. Hanakotoba Spesial Series. 
  7. Benang Kelambu Series. 

Dan masih banyak series lainnya dari Rahina Indonesia. Namun disini Kak Niken akan mengulas mengenai Benang Kelambu Series ya. 

Review Benang Kelambu Series Rinjani

So happy. Yes, ini adalah pertama kalinya Kak Niken memiliki hijab Benang Kelambu Series Rinjani. Jilbab motif lasercut voal ultrafine. Benang Kelambu memiliki 10 series, yaitu: Semeti, Kanawa, Bonaken, Malimbu, Narmada, Mandalika, Sanur, Rinjani, Sawarna, dan Batara.

Jika kita pernah mendengar “Rinjani” tentu identik dengan nama Gunung, bukan? Tahu nggak sih, konon katanya kalau kita ingin merasakan  “kehadiran” bidadari, mampir saja ke Air Terjun Benang Kelambu di kaki Gunung Rinjani, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Lho…. apa hubungannya dengan Rahina Hijab?

Diambil dari filosofi air terjun, Rahina Indonesia menghadirkan hijab motif kekinian dengan tema “Benang Kelambu”. Bercerita mengenai keindahan alam dan perempuan Indonesia yang hebat dan kuat dalam menghadapi segala macam tantangan.

Layaknya air terjun, perempuan harus memiliki visi yang luas. Tanpa harus ragu dan takut dengan kondisi yang akan terjadi. Pancaran keindahan, kekuatan, dan detail motif hijab segi empat Rahina Indonesia sangat kuat dan berkarakter.

Bagaimana rasanya menggunakan Rahina Hijab Benang Kelambu motif Rinjani?

Kak Niken merasakan aura kekuatan. Benang Kelambu series Rinjani ini memiliki motif bunga serta air terjun. Hasil kombinasi antara warna biru, coklat, ungu, serta merah menjadikan Rinjani series terkesan manis, feminim dan berkarakter. 

Rahina series Benang Kelambu menggunakan bahan voal ultrafine chevron. Dari tekstur kainnya sekilas memang mirip twill. Karena permukaannya memiliki tekstur bergelombang. Namun jika digunakan atau bersentuhan dengan kulit, bahannya terasa halus. 

Karena memang ketebalan bahannya cukup bagus, lembut dan sehalus itu jadi lebih sejuk saat digunakan. Mudah dibentuk atau berdiri tegak dibagian dahi. Kainnya nyaman sehingga jika digunakan pada siang hari mampu menyerap keringat dengan baik.

Rahina Indonesia Benang kelambu series

Info Pembelian Produk

Hijab Rahina series Benang Kelambu dibanderol dengan harga 299 ribu rupiah, dengan ukuran 115 x 115 cm, menurut Kak Niken sangat worthed. Apalagi dikemas menggunakan exclusive hard box Benang Kelambu.

Kalau kalian sudah semakin penasaran dengan series yang tersedia di Rahina Hijab, silahkan kepoin Rahina Indonesia di Instagram @rahina.indonesia. Pemesanan produk Rahina Indonesia bisa melalui agen Rahina Indonesia yang tersebar di seluruh Indonesia.

Atau bisa langsung ke Rahina Indonesia yang berlokasi di Jalan Orchid Raya II Nomor 9 Kecamatan Cisarua Kabupaten Bandung Barat 40551. Selain itu, bisa juga memesan melalui nomor WhatsApp 0822-1652-6061 yang melayani pengiriman produk ke seluruh Indonesia.

Yuk ikut menggunakan Rahina Indonesia Hijab Segi Empat Motif Kekinian, Ternyaman!

“Hijab itu awal perbaikan. Berhijablah sambil terus memperbaiki hati dan perilaku.” – Anonim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *