Beauty  

5 Jenis Pembersih Make Up yang Aman Digunakan Kulit Wajah

pembersih make up yang aman
pembersih make up yang aman

Jenis pembersih make up yang aman seperti apa? Saat ini sudah banyak beredar. Pembersih yang digunakan untuk membersihkan wajah memiliki banyak tipe untuk segala jenis kulit. Setiap orang yang sering menggunakan perias wajah, memang harus membersihkannya jika sudah selesai digunakan. Tujuannya agar wajah tidak timbul jerawat karena pori-pori tersumbat.

Dalam membuat wajah bersih kembali, perlu diketahui 5 jenis pembersih make up yang aman dan sesuai dengan kulit. Sehingga bisa digunakan dengan nyaman dan jerawat tidak akan muncul akibat wajah kotor.

5 Jenis Pembersih Make Up yang Aman Sesuai Kebutuhan Wajah

Memilih pembersih wajah yang sesuai dengan kulit bisa membantu merawat dan memberikan nutrisi tambahan. Sehingga kulit wajah akan tampil lebih cerah dan bersih tanpa penggunaan make up. Pahami 5 macam pembersih make up untuk berbagai jenis kulit agar tidak salah pilih.

  • Cleansing gel

Cleansing gel adalah jenis pembersih make up yang banyak digunakan para wanita. Wujud dari pembersih ini seperti gel dengan sensasi dingin yang nyaman digunakan untuk wajah. Penggunaannya juga mudah, tinggal menuangkan secukupnya cleansing gel di telapak tangan dan meratakan di wajah.

Penggunaan pembersih wajah ini bisa memberikan sensasi yang menenangkan bagi kulit wajah. Selain itu, tidak akan lengket setelah selesai pemakaian. Sehingga bisa membantu membersihkan wajah dengan mudah.

  • Cleansing milk

Cleansing milk cocok digunakan sebagai pembersih make up kulit sensitif yang memiliki wujud seperti lotion. Cara penggunaannya juga cukup mudah dengan mengambil cleansing milk secukupnya di tangan lalu ratakan pada wajah. Jika sudah bersihkan dengan air mengalir.

Penggunaan cleansing milk membuat wajah lebih lembut karena meningkatkan kelembaban pada kulit. Sehingga cocok digunakan untuk kulit sensitif dalam mengangkat kotoran di wajah.

  • Cleansing oil

Cleansing oil memiliki wujud seperti minyak tetapi tidak akan lengket saat digunakan. Keunggulan pada jenis pembersih make up ini bisa membantu mengangkat riasan wajah yang memiliki sifat waterproof. Tujuannya, agar mengangkat kotoran lebih maksimal di wajah.

Kandungan minyak yang dimiliki pada pembersih ini bisa membantu mengontrol minyak di wajah agar kulit tidak kering. Penggunaan cleansing oil akan lebih maksimal dengan menggunakan handuk yang dibasahi air hangat.

Jenis pembersih make up wajah
  • Cleansing wipes

Jika ingin membersihkan make up dengan cepat dan tanpa ribet bisa menggunakan cleansing wipes. Jenis pembersih make up merupakan tisu basah yang berfungsi untuk mengangkat kotoran dengan mudah.

Penggunaan cleansing wipes cukup mudah, yaitu dengan mengelap seluruh wajah hingga bersih. Tetapi untuk hasill yang maksimal bisa menggunakan pembersih wajah tambahan agar semua kotoran pada wajah terangkat sempurna.

  • Micellar water

Micellar water adalah pembersih make up yang banyak digunakan wanita saat ini. Tetapi banyak wanita yang mempertanyakan apa fungsi dari micellar water? Penggunaan pembersih wajah ini adalah untuk membersihkan segala riasan yang sudah digunakan agar hilang secara maksimal.

Penggunaan micellar water bisa untuk pembersih make up kulit berminyak dan penggunaan riasan waterproof. Cara menggunakannya cukup mudah, yaitu tinggal meneteskan micellar water secukupnya pada kapas dan mengusap di kulit sampai bersih.

5 Jenis pembersih make up yang aman saat ini banyak digunakan sangat penting untuk kesehatan kulit wajah. Sebab penggunaannya bisa membantu menghilangkan kotoran yang menyumbat pori-pori. Selain itu bisa membantu meningkatkan tampilan wajah lebih sehat dan tidak terlihat kusam. Pastikan menggunakan pembersih yang sesuai dengan jenis kulit.

Referensi:

https://www.popbela.com/beauty/make-up/bela3/jenis-jenis-pembersih-makeup/6

https://www.beautynesia.id/beauty/8-jenis-pembersih-makeup-yang-perlu-kamu-ketahui-agar-tidak-salah-pilih/b-149217

https://www.hipwee.com/style/jenis-makeup-remover/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *